Kamis, 13 Oktober 2016

TEA

      Disini saya mau membahas produk "TEA". mungkin buat kalian sudah tidak asing lagi dengan kata "TEA" yang sering kalian minum tiap pagi, saat berkumpul bersama keluarga atau di resto-resto. Dan mungkin cuma tahunya masak pakai air panas dan diaduk-aduk siap diminum.

      Nah sekarang yang saya mau bahas adalah tea jenis  BLACK TEA atau disebut Tea Hitam. Teh  jenis ini tea yang memiliki rasa NORMAl. dengan rasa aroma teh yang kuat, jenis tea ini menjadi recommended option di kategori Original Milk Tea. Dan menjadi dasar dari menu varian Chocolate.

      Nah tidak serunya kalau saya tidak jelaskan cara masak Black Tea. pada umumnya orang memasak tea tidak melihat suhu air  dan tidak tahu berapa lama masak Tea yang ideal. 
Nah disini yang ideal masak Black Tea adalah :
untuk masak tea di takaran air 1000 Ml tea yang dibutuhkan adalah 25 Gram dan suhu air di 100 derajat celcius. Waktu yang diperlukan masak tea adalah 12 menit.

Ayo kita seduh Black Tea sesuai takaran diatas. Pertama-tama siapkan air panas dengan suhu 100 derajat celcius ( Kompor dalam kondisi mati ) , setelah itu tuangkan daun tea ke dalam air panas aduk sebentar hingga air mulai berwarna. Tutup rapat dan diamkan selama 12 menit ( di aduk kembali di menit ke enam ). Setelah menit ke dua belas, aduk dan saring tea ke dalam termos.

      Nah Black Tea siang diseduh, kalau mau Black Tea original cukup tambahan gula sesuai keinginan anda, atau mau tambah susu juga bisa,  jadi yang biasa orang sebut adalah Tea Susu atau Original Milk Tea.

  Selamat mencoba ya!!! Moga bermanfaat buat kita semuanya.

NOTE : Tidak semua jenis Tea cara masaknya sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar